Pages

Reservasi Tiket Pesawat Scoot dan Kunjungi Destinasi Wisata Kebun Pilihan di Malang

Mungkin sebagian diantara anda yang tinggal di perkotaan, wisata ke kebun dengan suasana sejuk dan hijaunya akan membuat anda rileks sejenak dari penatnya hiruk pikuk perkotaan. Yup, wisata ke kebun-kebun yang cantik sekaligus belajar mempelajari tanaman yang dibudidayakan merupakan salah satu pilihan berwisata yang dapat anda pilih bersama keluarga.

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki beberapa kebun adalah Malang. Salah satu daerah di Jawa Timur ini dikenal dengan cuacanya yang sejuk sehingga memungkinkan budidaya beberapa tanaman yang sekaligus dijadikan sebagai tempat agrowisata. diantara tanaman yang berhasil dibudidayakan di Malang adalah buah apel. Tak hanya apel anda juga dapat menemukan tanaman lainnya disini.

Tak hanya agrowisatanya saja, pemandangan yang ditawarkan juga cukup memanjakan mata. Penasaran? Berikut ulasannya. Bagi anda yang berencana beribur segera lakukan Reservasi tiket pesawat Scoot dan cari penerbangan online lewat Reservasi.com untuk segera berlibur ke tempat wisata pilihan anda.

Kusuma Agrowisata Petik Apel

Kusuma Agrowisata Petik Apel
Photo : pesonabromo.com
Bagi anda pecinta apel, kebun yang satu ini tak boleh untuk dilewatkan. Kusuma Agrowisata Petik apel ini berada di ketinggian  ±1000 meter dari permukaan laut yaitu di Jl. Abdul Gani Atas, kota Batu Malang. Kebun ini merupakan pelopor wisata agro di Indonesia. Anda akan diajak berkeliling dan melihat-lihat perkebunan dengan pemandangan yang indah ini.Kebun yang satu ini mengajak pengunjung berkeliling sekaligus petik apel langsung dari pohonnya. Tak hanya apel,  anda juga dapat memetik jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi dan sayur hidroponik bebas pestisida.

Selain wisata diperkebunan, destinasi yang satu ini juga menawarkan wisata outbond bagi para pengunjung, seperti War Game di arena airsoft gun, mengendarai ATV di mini off-road trackdan flying fox.dijamin, wisata di kebun akan semakin seru. Setelah puas berkeliling dan bermain di area perkebunan ini, anda dapat mengisi perut di Apple House dan Strawberry House. Sesuai namanya, makanan yang disajikan disini berbahan dasar apel dan strawberry segar yan tentunya diolah langsung setelah dipetik dari perkebunan. ini. Kebun ini dibuka mulai dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.
 
Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari
Photo : www.wisatamurahmalang.com
Kebun the ini berlokasi di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Kebun teh Wonosari ini merupakan kebun teh pertama di Jawa Timur yang dijadikan tempat wisata. Saat anda berada disini, anda dapat menikmati sejuknya udara pegunungan lengkap dengan pemandangan hijau yang indah dari kebun teh. Suasana hijau dan segar ini dijamin akan membuat anda melepas penat. Di kebun wisata agro ini anda juga akan diajak melihat proses budidaya sekaligus pengolahan teh berkualitas yang diekspor hingga ke luar negeri.

Kebun teh ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang yang dapat dinikmati oleh pengunjung, yaitu kolam renang hangat, kebun binatang mini, arena permainan outbound, penginapan, taman serta toko bunga. Tempat wisata ini buka pukul 07.00 – 17.00 WIB. Tiket masuk untuk hari biasa adalah Rp 8.000, sedangkan untuk akhir pecan sebesar Rp 11.000. penasaran dengan kebun the ini? segera lakukan reservasi tiket pesawat Scoot untuk destinasi Malang, Jawa Timur.

Agro Tawon Wisata Petik Madu

Agro Tawon Wisata Petik Madu
Photo : surabaya.panduanwisata.id

Sesuai namanya, salah satu destinasi wisata agro di Malang ini merupakan tempat untuk memelihara dan mengembangbiakkan lebah. Agro Tawon Wisata ini berlokasi di Puri Kencana, Jalan Dr. Wahidin 8, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan seluas 2,5 hektar yang cukup eksotis. Dari gerbang puri kencana, wsatawan akan dihadapkan pada jalan berbatu yang menurun tajam yang menghadap ke lembah yang ditumbuhi tanaman.

Di lembah ini juga terdapat banyak kotak berisi lebah. Disini anda dapat melihat 3 jenis lebah penghasil madu, yaitu Apis Melilfira, Acerana dan Trigond. Tak hanya madu saja, lebah-lebah tersebut juga menghasilkan beberapa macam produk seperti royal jelly, bee pollen, propolis, serta lilin lebah dan larva lebah. Pengunjung disini juga dapat menikmati olahan lezat dan segar dari madu, seperti es madu dan jus jambu madu. Uniknya lagi, disini anda juga dapat melakuka aphiteraphy, atau pengobatan dengan sengat lebah. Destinasi wisata ini buka setiap hari Senin-Minggu pukul 08.00-15.00 WIB.

Agrowisata Petik Jeruk Selorejo

Agrowisata Petik Jeruk Selorejo
Photo : jatimtimes.com

Satu lagi destinasi wisata petik buah yang dapat anda jumpai di seputaran Malang. Agrowisata Petik Jeruk Selorejo ini terletak di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Agrowisata ini mulai diperkenalkan oleh para petani sejak tahun 2009. Selain pemandangan yang memanjakan mata, disini anda akan diajak berkeliling sekalgus memetik jeruk. Ada 12 varietas jeruk yang dikembangkan disini.

Jenis jeruk baby merupakan salah sau varietas primadona yang menjadi daya tarik tersendiri di perkebunan ini. Selain berkeliling dan memetik jeruk, anda juga dapat menikmati jeruk-jeruk tersebut setelah dipetik. Harga jeruk disini juga dibanderol sangat murah, hanya 5000 Rupiah per kilogramnya. Jika anda ingin memesan untuk syukuran harga yang ditawarkan juga biasa jadi lebih murah sesuai pesanan. Bagi anda penggemar jeruk, wisata yang satu ini tentu wajib dikunjungi saat liburan.

Tertarik mengunjungi tempat-tempat wisata diatas? Segera lakukan reservasi tiket pesawat Scoot dan cari penerbangan online lewat Reservasi.com untuk lokasi Jawa Timur dan kunjungi destinasi wisata diatas. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com